Kementerian Komunikasi dan Informasi Bagikan 1 Juta Domain Gratis

Kategori Free 1 Juta Domain Kemenkominfo 2017
Kategori Free 1 Juta Domain Kemenkominfo 2017

Kategori Free 1 Juta Domain Kemenkominfo 2017

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, pada tahun 2017 ini membagikan kembali 1 (satu) Juta Domain gratis, sebagai lanjutan program yang telah di luncurkan sejak tahun 2015, melalui prorgam: Program Satu Juta Nama Domain.

Sesuai dengan situs resminya disampaikan bahwa Program Satu Juta Nama Domain merupakan salah satu program unggulan Kemenkominfo RIuntuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.

Server yang digunakan berada di dalam negeri dan domain .id sebagai domain Indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri dan mempercepat akses konten lokal. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal. Di samping itu domain .id yang penggunanya terdaftar dengan identitas yang jelas, program ini akan menekan tingkat anonimitas di Internet. Seiring dengan tumbuhnya konten-konten positif dari Indonesia, industri e-commerce dan digital kreatif akan tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.

Dalam program ini diberikan  Website (Domain dan Hosting) gratis bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Sekolah, Pesantren, dan Komunitas dengan menggunakan nama domain Indonesia (.ID).

Sumber: Kominfo

[TIKUnimus(14/08/2017]